Langsung ke konten utama

Penargetan Untuk Facebook Ads


Pentargetan Facebook Ads


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Salam sejahtera untuk kita semua...
Note ini dibuat untuk memenuhi janji saya beberapa waktu lalu Facebook Ads...
Tidak perlu bertele-tele lagi, kita langsung saja ya :)
Banyak orang kesusahan dalam penargetan untuk produknya, padahal banyak yang bisa kita explorer.
Tidak hanya terhadap interest-interest yang berhubungan langsung, tapi juga berhubungan tidak langsung.
Tidak hanya terhadap demografi yang langsung menjadi sasaran, tapi juga demografi yang berhubungan tidak langsung.
jadi intinya disini adalah....
Ada 2 yang bisa kita explorer untuk penargetan, yaitu :
  • INTEREST
  • DEMOGRAFI (Jenis Kelamin, Umur, Status, slll)
Dan masing-masing, ada 2 bagian yang kita targetkan yaitu :
  • Sasaran yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
  • Sasaran yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Mari kita bongkar satu persatu..

Penargetan berdasarkan INTEREST

  • Interest yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Ini maksudnya interest-interest yang kita masukkan itu terkait langsung dengan produk yang kita jual. Semua yang terkait langsung bisa jadi pilihan. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Interest tentang produk
  2. Interest merk produk sejenis
  3. Interest jenis-jenis produk turunan
  4. Interest tempat2 yang berhubungan dengan produk
  5. Interest siapa yang membutuhkan produk
  • Interest yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Kalau ini maksudnya, interest-interest yang kita masukkan itu jika digunakan atau dibeli, maka akan menunjang / mendukung atau menambah pengaruh dengan membeli produk yang kita jual. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Interest tentang produk pendukung
  2. Interest tentang merk produk pendukung

Penargetan Berdasarkan DEMOGRAFI

  • Target yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Ini maksudnya, market yang akan mempergunakan atau benar-benar memerlukan produk yang kita jual.
  • Target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Dan kalau ini maksudnya adalah market yang tidak membutuhkannya secara langsung tapi bisa membelinya untuk orang lain. Bisa karena hubungan keluarga, bisa karena hubungan cinta, bisa juga karena hubungan pertemanan.
Ambil Contoh
Biar menjadi jelas, saya kasih contoh jika yang dijual itu adalah produk KOSMETIK. Dari keterangan2 diatas, maka penentuan interest masing-masing jenis dapat kita buat seperti ini :
Interest yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk :
- Interest tentang produk
kosmetik, kecantikan, perawatan diri, salon kecantikan, skin care, beauty care,
pemutih kulit, dll
- Interest merk produk sejenis
Lore'al, Garnier, Pond's, Revlon, Olay, Maybelline, MAC Cosmetik dll
- Interest jenis-jenis produk turunan
Toner, Mascara, Lotion, Cleanser, Moisturizer, Lipstik, Wringkle, dll
- Interest tempat2 yang berhubungan dengan produk
Natasha Skin Care, Sariayu Martha Tilaar, Facial Care Centre, dll
- Interest siapa yang membutuhkan produk
Pekerjaan yang memakai kosmetik : sales / marketing, sekretaris, administrasi
Interest yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk :
- Interest tentang produk pendukung
jilbab, tas, sepatu, baju, kacamata, soft lens, parfum, dll
- Interest tentang merk produk pendukung
Bata, Gucci, Luis Vitton, Armani, dll
Dan untuk target demografinya, misalkan :
Target yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Gender : Female
Age : 22-50
Status : Menikah
Target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Hubungan keluarga (Suami)
Gender : Male
Age : 25-60
Status : menikah
Hubungan Keluarga (Ibu)
Gender : Female
Age : 45+
Tapi yang perlu diperhatikan disini adalah :
TARGET yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk, harus diikuti dengan INTEREST2 yang BERHUBUNGAN LANGSUNG atau TIDAK LANGSUNG dengan produk tersebut.
Untuk target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk, tidak ada keharusan.
Gimana, udah mulai tercerahkan?
Apa yang saya sampaikan disini hanya contoh-contoh saja, silahkan teman-teman coba dengan produk yang teman-teman jual. Bisa jadi nanti malah teman-teman akan menemukan klasifikasi interest yang berbeda. :)
Terus bagaimana dari interest-interest yang sudah didapatkan untuk diletakkan dalam sebuah iklan di Facebook Ads?
Nanti akan saya buatkan di lain waktu... Ngeliat dulu tanggapan teman2 soal note ini :)
Kalau banyak yang suka, semangat saya untuk buatkan lebih cepat 

Wassalam,
tag:
Penargetan Untuk Facebook Ads, Facebook Ads, Penargetan Untuk Facebook Ads, belajar iklan facebook, biaya fb ads, cara belajar facebook ads, cara beriklan di facebook ads, cara beriklan di facebook secara gratis, cara beriklan di facebook tanpa kartu kredit, cara beriklan di fb ads, cara beriklan melalui facebook, cara buat fb ads, cara buat fb ads murah, cara buat fb baru, cara buat fb baru di gmail, cara buat fb baru lewat hp, cara buat fb dari yahoo, cara buat fb di hp, cara buat fb tanpa email, cara buat iklan d fb, cara fb ads, cara guna fb ads, cara iklan fb ads, cara iklan lewat facebook, cara memasang iklan di facebook, cara memasang iklan di facebook ads, cara memasang iklan di fb, cara memasang iklan lewat facebook, cara membuat akun iklan di facebook, cara membuat fb ads, cara membuat iklan di facebook, cara membuat iklan di fb, cara mempromosikan halaman fb tanpa bayar, cara menggunakan fb ads, cara menghapus iklan ads, cara menghilangkan iklan ads, cara mengiklan di facebook, cara ngiklan di facebook, cara pasang fb ads, cara pasang iklan di facebook ads, cara pasang iklan gratis di google, cara pembayaran fb ads, contoh iklan di facebook, daftar fb, dark post profits vs fb ads cracked, donald wilson's ads cracked reloaded, facebook coupon, fb ads cracked, fb ads cracked 2.0 reloaded blackhat, fb ads cracked by don wilson, fb ads cracked price, fb ads cracked video, fb ads gratis, fb ads manager, fb ads murah, fb ads size, fb ads tips, how much are fb ads, iklan di facebook, iklan fb, iklan fb ads murah, jasa fb ads, jasa fb ads murah, jasa fbads murah, jasa iklan facebook ads, jasa iklan facebook ads murah tertarget, jasa iklan facebook murah, jasa iklan facebook terpercaya, jasa iklan fanspage, jasa iklan fb ads murah, jasa iklan fb ads terpercaya, jasa pasang iklan facebook ads, jasa pasang iklan facebook murah, jasa pasang iklan fb, jasa pasang iklan fb ads, jasa pasang iklan fb murah, kupon fb ads murah, learning fb ads, panduan membuat iklan di facebook, sifu fb ads, tips fb ads murah, trik iklan di facebook, tutorial pasang iklan di facebook,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menambahkan Plugin TextFX di notepad++

TextFX adalah plugin pada notepad++ yang digunakan untuk menyortir kata atau kalimat yang sama atau istilah kerenya duplikat data. Berikut saya share cara untuk menambahkan plugin TextFX, perhatikan langkah-langkah berikut! 1. install notepad++ dulu dengan mengunduh filenya disini 2. setelah diunduh kemudian install, setelah di install lalu buka menu Plugins>Plugin Manager>Show Plugin Manager  3. pada Plugin Manager, klik tab Available kemudia geser kebawah dan cari TextFx. klik centang lalu Install. 4. Berhasil, setelah itu restart program notepad++ sekian share dari saya semoga bermanfaat, silahkan bertanya dikolom komentar jika kurang paham. terimakasih

32 Dosa Suami terhadap Istri

KELUARGA diibaratkan seperti batu bata pertama dalam sebuah bangunan masyarakat. Apabila keluarga baik, maka masyarakat pun akan ikut menjadi baik dan sebaliknya jika keluarga rusak, maka masyarakat akan menjadi rusak pula. Oleh karena itu, Islam memberikan perhatian kepada urusan keluarga dengan perhatian yang sangat besar, sebagaimana Islam juga mengatur hal-hal yang dapat menjamin keselamatan dan kebahagiaan keluarga tersebut. Sangat fundamental dalam keluarga adalah perlakuan seorang suami terhadap istrinya. Bisa jadi juga berbuah dosa. Coba cek poin-poin di bawah ini. 1. Lalai Berbakti kepada orang tua setelah menikah 2. Kurang serius dalam mengharmonisasikan antara istri dan orang tua 3. Ragu dan buruk sangka kepada istri 4. Kurang memiliki sikap cemburu terhadap istri 5. Meremehkan kedudukan istri 6. Melepaskan kendali kepemimpinan dan menyerahkannya kepada istri 7. Memakan Harta istri secara batil 8. Kurang semangat dalam mengajari istri ajaran-ajaran agamanya 9. Bersikap pelit

Tenggorokan Kering dan Sakit? Hati-hati! Bisa Jadi Itu Adalah Gejala Kanker Stadium Awal

Kamu harus perhatikan dengan baik! Kanker tenggorokan adalah salah satu kanker yang sering dijumpai pada kebanyakan orang, dan tentu saja hasil pengobatan kanker ini tergantung pada seberapa cepat kita menyadari tingkat keparahan kanker tersebut. Seorang ahli bedah mengatakan bahwa kanker yang didiagnosa pada 5 tahun pertama itu mempunyai tingkat kesembuhan sebesar 90%, tetapi sebaliknya, kanker yang baru diketahui setelah 5 tahun, hanya mempunyai tingkat kesembuhan sekitar 20-30% saja.  Kanker tenggorokan ini tumbuh dari sel Mesothelial yang berkembang pada selaput kerongkongan, dan karena faktor inilah yang akhirnya tumbuh menjadi kanker secara bertahap. Waktu yang diperlukan kanker ini untuk berkembang pada tenggorokan mencapai beberapa tahun lamanya, bahkan dari stadium awal hingga stadium menengah membutuhkan waktu sekitar satu tahun.  Gejala-gejala kanker tenggorokan stadium awal ini adalah sebagai berikut: 1. Merasa kesulitan ketika menelan; biasanya disebabkan oleh masuknya ma